[WAJIB BACA] Hentikan Kebiasaan Minum Minuman Ini Di Pagi Hari Sebelum Menyesal Selamanya!!



CelotehanMuslim - Ilmu pengetahuan dan riset secara umum menyatakan 10 jenis kanker yang menyebabkan tingkat kematian paling tinggi diperoleh oleh kanker paru-paru sebagai penyebab kematian paling tinggi, diikuti oleh kanker hati, kanker kolon dan rectum, kanker payudara pada wanita, kanker lambung, kanker serviks, kanker mulut, kanker prostat, lymphoma, dan juga kanker esofagus dengan urutan yang terus berganti setiap tahunnya.

Ternyata kanker tidak hanya disebabkan oleh makanan ataupun minuman yang kita makan, tetapi juga disebabkan oleh kebiasaan kita dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Beberapa kebiasaan buruk yang seringkali bahkan teratur dilakukan dan diduga menjadi penyebab utama terjadinya kanker termasuk makan dan minum secara berlebihan, sering makan di tengah malam dan makan banyak sebelum tidur, waktu makan yang tidak teratur, sering makan makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin, melewatkan makan pagi, dan mengkonsumsi makanan atau minuman dingin di pagi hari.

Melewatkan sarapan tentu tidak memberikan manfaat baik pada tubuh kita. Selain mengurangi asupan tenaga kita pada pagi hari, melewatkan sarapan juga mengakibatkan fungsi kerja lambung menjadi terganggu. Namun ternyata mengkonsumsi minuman dingin seperti jus apel, kopi, teh, susu, dan sebagainya yang ditambahkan es pada pagi hari memberikan dampak buruk yang lebih besar lagi.

Mengapa minum minuman dingin pada saat sarapan bisa memberikan dampak buruk? Pada pagi hari setelah kita bangun tidur, lambung kita berada dalam kondisi kosong. Lambung yang kosong perlu diisi dengan air putih hangat supaya lambung tetap berada dalam kondisi yang rileks dan bisa bekerja dengan maksimal nantinya. Jika kita mengkonsumsi minuman dingin pada saat sarapan, suhu yang rendah di dalam lambung yang kosong dapat menyebabkan lapisan mukosa dan juga jaringan yang ada pada lambung menjadi kaku sehingga daya kerja lambung menjadi tidak maksimal yang pada akhirnya menyebabkan nutrisi tidak dapat diserap secara maksimal. Jika terjadi terus-menerus dalam jangka waktu panjang, hal ini akan mengganggu kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Ayo mulai sekarang jangan minum es kopi saat sarapan! Jika anda tidak bisa hidup tanpa kopi, mulailah mengkonsumsi kopi hangat.

Untuk para wanita, mulai sekarang kurangilah minum minuman dingin seperti kola, teh, dan lainnya sebagai makan siang ataupun malam. Terlalu banyak minum minuman dingin bisa membuat menstruasi pada wanita datang terlambat dikarenakan minuman dingin bisa menurunkan suhu pada rahim wanita yang juga setelah dewasa membuat wanita mengalami kesulitan untuk hamil.

Selain itu, orang yang sering minum minuman dingin terutama wanita, perut bagian bawahmu akan mudah membesar. Hal ini mudah terjadi karena tubuh wanita akan secara natural menghindari suhu rahim yang terlalu rendah. Pada saat seseorang minum minuman dingin, otak kita akan mengirimkan signal kepada tubuh kita supaya lemak-lemak yang ada pada tubuh berkumpul di sekitar rahim demi menjaga suhu rahim yang tetap hangat. Lemak-lemak yang berkumpul inilah yang akan menyebabkan perutmu terlihat lebih besar!

sumber : cerminan

[WAJIB BACA] Hentikan Kebiasaan Minum Minuman Ini Di Pagi Hari Sebelum Menyesal Selamanya!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: asckha

0 komentar:

Posting Komentar