Ini dia 10 Alam Jin Menurut Alquran dan Sunnah,baca selanjutnya ,karna salah satu tempat jin berada adalah rumah anda!berikut penjelasannya...



CelotehanMuslim - Jin juga merupakan makhluk ciptaan Allah SWT seperti manusia. Diberi nama jin lantaran ketertutupannya dari pandangan manusia, kecuali jika mereka mengubah wujudnya jadi suatu hal yang lain, seperti hewan dan bentuk-bentuk yang lain. Untuk mengetahui kehidupan pada alam jin, sebelumnya mari kita mengembara kedalam alam jin.

Sepuluh Alam Jin menurut Quran dan Sunnah

Berikut sepuluh alam jin itu :

1. Ternyata, jin juga mempunyai kewajiban (taklif) seperti manusia. Kewajiban itu yaitu untuk melaksanakan ibadah pada Allah SWT.

2. Jin ada yang mukmin pada Allah, tetapi ada juga yang kafir pada Allah.

3. Semua kelompok jin termasuk juga iblis, tidak bisa dilihat oleh manusia dalam bentuk aslinya. Mereka dapat diliat waktu mereka mengubah bentuknya. Lantaran sesungguhnya, jin begitu pintar dalam menyamar guna membisikkan tipu dayanya pada manusia. Kehidupan alam jin memang menarik untuk dipelajari.

4. Dibanding dengan manusia, jin lebih dahulu di ciptakan oleh Allah. Dikisahkan kalau sebelumnya Nabi Adam di ciptakan dari tanah liat, terlebih dulu sudah di ciptakan jin yang datang dari api yang panas.

5. Jin terbagi dalam beberapa kelompok. Jin terbagi dalam tiga kelompok, yaitu :
  1. Grup yang mempunyai sayap serta terbang di udara dengan sayap tersebut,
  2. Grup yang berupa ular dan anjing,
  3. Grup yang berdiam diri di tempatnya dan melakukan petualangan.

6. Iblis adalah satu diantara kelompok itu, di mana iblis adalah makhluk yang ingkar pada perintah Allah yang pada awalnya menolak untuk diperintahkan bersujud kepada Adam (manusia).
Jin bisa merasuki manusia. Tampak dari fenomena yang di kenal sebagai “kerasukan”. Waktu seorang mengalami kerasukan, ia bakal kesusahan bahkan juga kehilangan kekuatan untuk mengatur dirinya sendiri.

7. Manusia tambah lebih mulia di banding jin. Lantaran iblis menolak untuk bersujud pada Adam, jadi ia dikira sombong dan takabur. Oleh karenanya, adalah satu aksi bodoh jika ada manusia yang memohon pertolongan dan pertolongan pada jin. Lantaran hal itu bisa bikin jin makin sombong serta takabur.

8. Jin juga terbagi dalam lelaki serta wanita seperti manusia. Bahkan juga jin juga mempunyai n4fsu untuk k4*w*in dan bercampur pada lelaki serta wanita itu.

9. Bangsa jin juga mempunyai n4*fsu untuk makan seperti manusia. Tetapi makanan jin dengan manusia yaitu tidak sama. Makanan itu sebagian di antara yaitu makanan dan minuman manusia yg tidak menyebutkan nama Allah, makanan dan minuman terlarang, tulang, serta bahkan juga kotoran.

10. Jin juga menginap serta mempunyai rumah. Mereka dapat juga tinggal di beberapa tempat tinggal manusia, di mana sang penghuni rumah tidak pernah membaca doa saat masuk tempat tinggal dan tempat tinggalnya itu tidak pernah diselimuti oleh bacaan-bacaan Al Quran. Di bawah ini rumah jin yang lain hingga dapat tahu mengembara ke alam jin :
  • Di Pasar : oleh karenanya, jangam jadi orang yang pertama masuk pasar serta jangan sampai jadi orang yang paling akhir keluar dari pasar. Lantaran pasar yaitu medan perang setan dan setan menancapkan benderanya disana.
  • Di kandang unta : oleh karenanya, Rasulullah melarang umatnya untuk melakukan sholat di kandang unta serta tempat menderumnya.
  • Di padang pasir, lembah, lorong, serta tempat yang ditinggal oleh penghuninya.
  • Di lautan : lautan yaitu singgasana dari iblis, dari tempat itu mereka memerintahkan pasukannya untuk mengakibatkan kerusakan manusia. Serta setan yang semakin besar bikin bencana bakal dinaikkan derajatnya.
  • Ditempat buang hajat (kamar madi/wc) : setan suka pada tempat yang kotor, oleh karenanya bacalah doa saat akan masuk ke kamar mandi, serta usahakan tidak untuk berlama-lama ada di dalamnya. Diluar itu tambah baik tidak untuk bicara saat ada didalam kamar mandi.
  • Di lubang serta belahan tanah : oleh karenanya, jauhilah kencing di lubang-lubang seperti selokan.
Sekian Sepuluh Alam Jin menurut Quran serta Sunnah yang baiknya juga Anda kenali.

sumber : gotopublik

Ini dia 10 Alam Jin Menurut Alquran dan Sunnah,baca selanjutnya ,karna salah satu tempat jin berada adalah rumah anda!berikut penjelasannya... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: asckha

0 komentar:

Posting Komentar